5 Benda penting tapi sering di lupakan ketika traveling



Siapa sih yang mau waktu untuk traveling terganggu dengan hal hal sepele tapi bisa mengancam kenyamanan atau mood kita turun. amit amit pasti ga ada yang mau kan.

Sudah mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk mengunjungi tempat terntentu,mengurus ijin cuti yang terkadang bisa bikin naik darah karena lama di ACC oleh HRD. Bener ga? jadi kalian jangan sampai menyepelekan hal hal kecil yang bisa menjadi boomerang buat diri kalian sendiri.

5 benda dibawa ini mungkin terlihat sepele dan sangat sering terjadi kejadian terlupakan ketika packing atau tertinggal karena lebih memperhatikan benda benda yang nampak besar dan sudah pasti terbawa.

Dari pada banyak pembukaan,usang segera membahas tentang 5 Benda penting tapi sering di lupakan ketika traveling  sebagai berikut :


1.Cermin

kenapa dengan cermin? mungkin nampak sepele dan tidak terlalu penting.Tapi terkhusus buat cewe jarang mengalami tertinggal oleh benda ini bukan? karena kan cewe butuh dandan dan performa tinggi walau sedang berlibur ke pantai ataupun ke gunung. Baik cowo atau cewe sangatlah penting, terkadang kita membutuhkan dan berguna sebagai media atau alat bantu membakar rumput atau daun kering ketika sedang berada di hutan atau di alam bebas dan kita tidak memiliki pematik api.

Pasti sangat kesusahan jika tidak memiliki sumber daya api untuk memasak makanan atau air. Jadi cermin nampak sepele tapi mempunyai fungsi bermacam macam bukan.Apalagi kalau habis mandi, pasti kebanyakan orang bercermin untuk membuat diri mereka terlihat rapi dan nampak rupawan.hehe beda kayak usang yang jarang mandi hahah

2. Peniti

Peniti pasti banyak dari kalian sering tidak memperdulikan dengan benda satu ini.Sering kali peniti menjadi superheroo ketika keadaan keadaan emergency. Peniti merupakan alat yang sangat multifungsi untuk dibawa travelling, apalagi dalam keadaan daruratKalau usang sendiri pernah menggunakanya untuk mengganti kancing flanel yang hilang dan menutup retsleting rusak.jadi usang bisa tetap nyaman dan aman dengan bantuan peniti.

Jadi bukan hanya cewe aja ya yang sangat membutuhkan peniti yang di gunakan untuk jilbab atau hijab. Bawalah sekitar 5 atau lebih untuk berjaga jaga dengan hal yang tidak di inginkan ketika traveling.


3.Jam Tangan 

 Jam tangan sendiri memang benda terlihat,namun banyak juga sering menyepelekan karena sudah memiliki jam yang ada smartphone masing masing. Tapi jam tangan juga sering menjadi masalah untuk beberapa orang ketika sedang traveling karena jamnya tertinggal. Mereka lupa tidak menggunakan jam tangan karena tertinggal dirumah atau di tempat penginapan. Disaat momen tertentu penujuk waktu adalah hal penting ketika kita ingin beranjak dari sebuah tempat wisata dan mengatur berapa lama kita waktu untuk berpindah ke tempat lain. Kadang juga kita gunakan untuk menghitung jarak tempuh perjalanan.

Tapi banyak juga orang orang yang memanfaatkan kehebatan smartphone,bagaimana seandainya smartphone kalian telah habis batrai dan alat bantu penambah daya seperti PowerBank juga sudah habis. Pasti kalian sangat kesulitan untuk melihat waktu dan hanya menerka nerka saja bukan?
Jadi jam tangan sangat penting juga karena kita selalu menggunakan waktu dalam setiap keadaan apalagi waktu liburan.


4.Jepitan Kuku

Selanjutnya Jepitan kuku,benda satu ini terlihat kecil dan sering juga terlupakan bahkan kita sendiri lupa menyelipkan dimana dan terakhir kapan menggunakannya. Padahal jepitan kuku sendiri sangat berguna ketika kita sedang traveling. Coba seandainya kalian sendang traveling ke pantai terus tangan kotor dan ada pasir yang masuk di sela sela kuku,lalu malamnya akan makan dan melihat penampakan jari tangan sangat kotor, apakah kita sedikit malu dan kurang nyaman sendiri dengan kondisi kuku kita.

Jadi jangan sampai kuku kalian terlihat jorok ya ketika sedang traveling. Kalau ga ingin ribet, sebelum berangkat traveling sempatkanlah memotong kuku dan lebih bagus menyediakanya dan menyimpan di dalam tas kalian.

5.Headlamp

Headlamp sendiri sangat penting tapi terkadang juga banyak orang melupakan karena dengan ukuran yang kecil dan mudah di gantung atau di geletakan sembarangan. Apalagi dalam traveling camping ceria di pulau atau sedang melakukan pendakian. Ada juga sebagian orang lupa atau tertinggal karena Sering menyepelekan dan menunda untuk packing dengan teliti sebelum traveling. Coba bayangkan seandainya kalian sedang pendakian dan akan melakukan Summit Attack tapi tidak ada headlamp. Otomatis pendakian kalian akan terganggu bukan?

Alih alih bisa menuju puncak, bahaya tersesat atau yang parah bisa jatuh ke dalam jurang. Jadi bisa terasakan efek tidak adanya Headlamp. Walaupun kita sedang melakukan traveling jauh dan lama, ingat tujuan akhir adalah rumah.Jadi sayangi kesehatan nyawa dan semua orang terdekat kalian yang sedang menunggu kalian dirumah

Seperti itulah 5 Benda penting tapi sering di lupakan ketika traveling yang bisa kubagi dari pengalaman diri sendiri ketika sedang dalam perjalanan. Jika ada yang kurang mohon di kritik di kolom komentar,jika tips ini bermanfaat berarti usang sangat berterima kasih jika kalian tidak mengalami kejadian kejadian seperti diatas.

jangan lupa baca juga : 10 lagu terbaik untuk perjalanan

8 comments:

  1. Sering kelupaan bawa pemotong kuku 😁 padahal penting banget, eh malah sering lupa. . Thank you sharingnyaaa. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lain kali harus di inget ya biar kalau lupa potong kuku dirumah nanti di jalan bisa rapi hehe

      Delete
  2. yang paling sering aku lupa itu potongan kuku. Biasanya suka nempel di kunci tapi sering lupa kalau udah di copot gitu. Apalagi kalau habis di pinjem temen..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus di jaga bang biar ga di gondol temen,jadi lain kali bersih bersih dulu hehe

      Delete
  3. kalau jepitan kuku jarang bawa, soalnya sudah potong kuku duluan sebelum pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kakak berarti anak yang rajin dan paling menjaga ya

      Delete
  4. Kayaknya barang yang sering kelupaan adalah jepitan Kuku dan Peniti, heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali harus bener bener disiapkan bang biar ga kelupaan mulu.kan biar kecil tapi sering kita butuhkan

      Delete

Powered by Blogger.