5 Tips Liburan Jangka Panjang


Melihat beberapa orang yang rela mengeluarkan uang lumayan banyak, bahkan ada juga yang sedikit extreme yaitu memutuskan keluar dari pekerjaan  yang menghidupinya. hanya demi mewujudkan mimpinya untuk keliling Indonesia bahkan dunia,hehe mimpi ya? Tapi bisa saja itu terjadi

baca juga : TIPS MEMILIH TEMAN PERJALANAN

Terkadang muncul rasa iri di dalam hati, bagaimana? benar bukan? Namun, memang membayangkan bagaimana kita bisa menjelajah setiap sudut daerah sepanjang hari rasanya sangat menyenangkan? *lho
Tapi simak dulu tips rencanakan liburan jangka panjang seperti berikut, yuk!

 1.Mulailah Menabung


Dari sekarang cobalah untuk menyisihkan sebagian besar penghasilan bulanan kalian.jangan pernah membeli apapun yang tidak benar-benar dibutuhkan. (bukan larangan loh ya)
Mungki kalian bisa mulai menjual semua barang yang tidak terpakai menjadi salah satu menambah uang tabungan kalian.Bisa juga kalian mencari tambahan pemasukan menjadi kerja paruh waktu atau apapun itu asal tidak memberatka kehidupan kalian


 2.Mencari Alternatif Termurah



Karena kalian akan cukup lama dalam petualangan seru yang sedikit gila ini (Sepertiku), maka adalah hal yang sangat penting untuk memutuskan dalam mencari penginapan, makanan hingga pilihan alat transportasi yang akan digunakan selama liburan.Untuk mendapatkan harga termurah,coba kalian melakukan perbandingkan seperti harga bis,kereta,kapal,dan pesawat.Usahakan untuk mencari rute alternatif yang lebih murah dan mempunyai tingkat keamanan yang baik.



3.Jangan Kesringan Membeli Oleh Oleh




Dalam hal ini,siapa saja pasti akan tergiur dan tak jarang sulit menolak jika melihat cindera mata dari sebuah tempat wisata atau daerah yang mempunyai cerita yang seru bagi kalian.Cindera mata atau kenang-kenangan bagi diri sendiri mungkin merupakan masalah terbesar yang Sering dihadapi.Meski menemukan harga paling murah,jangan cepat tergoda untuk membeli sebuah cindera mata dari setiap tempat yang dikunjungi.Selain akan menghabiskan uang tabungan kalian,barang-barang ini juga akan memakan banyak tempa di ransel.Jadi semuanya haru dipikirkan lagi ya untuk memiliki segala sesuatunya


 4. Sering Memberi Kabar


Memanfaatkan daerah sekitar sah sah saja sebenarnya,karena selagi tidak mengusik privasi orang,kalian juga bisa beradaptasi dengan orang lokal sekaligus bisa mengetahui lebih dalam dari tempat tersebut.Sebenarnya ada banyak fasilitas Wi-Fi gratis yang bisa Anda temukan selama liburan(jika kalian benar mencarinya).Kalau kalian berada di pelosok dan tidak ada jaringan internet,kalian juga masih bisa memberikan kabar melalui SMS.Gunakanlah waktu untuk berbagi kabar dengan orang terkasih atau Orang tua yang berada di kampung halaman.Kalian juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk menemukan informasi tentang tempat tujuan perjalanan kalian atau membagi berita tentang tempat tersebut kepada teman.Sama hal nya untuk mencari info terbaru seperti harga promo pesawat atau panduan tentang traveling.Karena itu,setidaknya bawalah peralatan elektronik seperti laptop atau ponsel pintar kesayangan kalian.


 5.Cobalah Untuk Berfikir Cerdas



Jika kalian takut kehabisan perbekalan uang selama liburan? Itu adalah Alasan klasik bagi kalian yang takut akan tantangan untuk keluar dari zona nyaman.Hal ini akan menjadi ketakutan terbesar dan menghalangi kalian untuk melangkah keluar menghadapi sebuah petualangan.
Biasanya seseorang dalam posisi tertekan atau mendesak barulah mereka bisa berfikir cepat dan cerdas terhadap keadaan sekitar.Seandainya kalian kehabisan uang dalam perjalanan pasti akan sangat menggangu bukan?.

Masih ada banyak pekerjaan yang bisa kalian lakukan selama liburan panjang ini.Mungkin kalian bisa menjadi seorang penulis blog atau Vlog yang sedang trend sekarang.Semua itu bisa mendatangkan uang tambahan untuk membiayai  liburan jangka panjang kalian.


Jadi seperti itulah 5 Tips Liburan Jangka Panjang yang mungkin bisa membantu kalian untuk mulai mengatur segalanya dengan matang.
Ingat,Semuanya tergantung dari diri kalian masing masing untuk menentukan kapan kalian siap dan memulai sebuah petualangan baru didalam Liburan Jangka Panjang.

Baca juga tentang Tips Memilih Teman Perjalanan

Semoga Tips dari Usang bisa bermanfaat ya


2 comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan Komentar untuk memberi semangat terus menulis.

Tunggu aku berkunjung ke Rumah berjalanmu.
Barangkali kita akan bertemu di Dunia Nyata dan Berbagi cerita

Jika Bermanfaat silahkan di bagikan

Salam Hangat
Ranselusang

Powered by Blogger.