Kuliner di Lombok kunjungi RM.Ramayana yang melegenda



Kali ini aku akan berbagi tempat kuliner di Lombok yang bias menjadi pilihan jika kalian sedang berlibur di Lombok. Ada yang tau RM. Ramayana ? ya, aku akan berbagi cerita tentang kuliner yang cukup melegenda selain kuliner khas Lombok lainya.






RM. Ramayana ini berdiri sejah tahun 1976. Rumah makan ini berlokasi di Ampenan, pada jaman dulu masih sebagai pusat ekonomi di lombok dan pelabuhan ampenan masih beroperasi.

Aku yakin warung ini akan jadi tujuan utama kuliner di Lombok bagi penikmat makanan ketika mengunjungi ke sebuah daerah wisata. Di rumah makan yang masih meninggalkan dekorasi vintage meskipun sudah di renovasi lihat dibagian meja kasir, tampilan tempat makanan dan pernak perniknya diantara 2 ruangan sebagai tempat makan seakan kita dibawa ke era 70an.




Ada 8 Menu makanan disajikan yaitu Sop Buntut, Rawon, Soto Ayam, Soto Babat, Nasi Campur, Gado - Gado, Risoles dan yang paling spesial buat penikmat kuliner adalah lontong CGM. Mari kita kupas tentang lontong CGM yang enak sekali.





Dalam satu piring disajikan beberapa item ada lontong yang dibuat halus, ada irisan telur, suwiran daging ayam,potongan daging. Namun yang membedakan terletak pada kuahnya lontong CGM coklat Kalau lontong opor kuahnya kuning.

Rasa lontong CGM ini kaya akan bumbu rempah,terlebih banyak aneka bumbu yang masuk dalam meraciknya. Sehingga rasa yang keluar membuat cita rasa kuliner lombok dapat dinikmati setiap suapan yang masuk ke dalam mulut. Begitu juga dengan pedasnya ayam dan tambahan sambel yang membuat siapa saja akan tertantang dengan pedasnya.

Selain itu ada aneka menu Minuman di RM. Ramayana yang tidak kalah enaknya. Ada beberapa item namun bisa dicoba mempunyai salah satu terfavorit yaitu Es Teller Durian. Rasa Es Teller yang begitu lumer di mulut dan siapa saja yang menyantapnya tidak akan merasa enek alias pengen nambah lagi.heheh





Es buah dan es kacang hijau.Es campurnya sendiri berisikan buah buahan pilihan seperti alpukat yang halus dan manis, kelapa muda yg disendok halus dan buah buahan segar dipotong rapi dengan pilihan terbaik. Tidak lupa serutan es dan dilumuri pemanis merah dan susu kental semakin nikmat di sruput saat siang hari yang panas di Lombok.


Bagaimana? Pasti Penasaran bukan?



Di bawah ini alamat lengkap serta nomor telepon jika kalian mengalami kesulitan untuk menemukan lokasi RM. Ramayana.Karena posisi diantara bangunan, terkadang mata kurang jeli untuk menemukan nya.Jadi alamat dibawah ini bisa mengantarkan kalian sampai di lokasi nya dengan cepat.





  • Jl. Saleh Sungkar No. 23, Ampenan, Bintaro, Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83511
  • Telepon : 0370 637674
  • Buka setiap : Senin - Minggu jam 08:30 - 18:00


Semoga Kuliner yang usang bagi kali ini bisa menjadi tambahan dan masuk ke daftar kuliner teman teman jika sedang berkunjung ke lombok. Kapan lagi kalian bisa mencicipinya kalau tidak berkunjung langsung.


No comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan Komentar untuk memberi semangat terus menulis.

Tunggu aku berkunjung ke Rumah berjalanmu.
Barangkali kita akan bertemu di Dunia Nyata dan Berbagi cerita

Jika Bermanfaat silahkan di bagikan

Salam Hangat
Ranselusang

Powered by Blogger.