8 Tempat Wisata Indah Aslinya Atau Hanya Sekedar Foto




Sering kali muncul pertanyaan Sebuah foto selalu di bilang lebih bagus ketimbang aslinya. Ada juga yang lebih bagus tampak nyatanya ketimbang foto. Ada juga wujud nyatanya biasa saja sama halnya ketika kita melihat di foto biasa.Sebenarnya Definisi bagus tegantung cara melihat dan menikmatinya seperti apa. Lalu di dalam perjalanan usang yang mencoba mengelilingi Indonesia banyak sekali tempat bagus, bahkan bisa melebihi foto. Ada yang biasa saja ketika kita lihat tapi sangat bagus ketika melihat hasil dari foto yang sempat usang abadikan.


ada beberapa kategori yang akan usang coba ceritakan seperti berikut :

1.Brown Canyon


Tempat ini memang bukan asli terbentuk dari alam,melainkan tak sengaja ada aktivitas proyek yang mengeruk tanah tanah di seputaran kawasan Brown Canyon sehingga bisa membuat tempat ini menjadi unik. Jika di lihat sepintas, Brown Canyon seperti di daerah gurun tandus dan gersang. Mirip sekali dengan daerah daerah di Amerika sana. Itu mungkin ya hehe




Brown Canyon sendiri jika menurut usang tempat ini terlihat biasa saja namun nampak bagus di foto. Kenapa? karena untuk menikmati Brown Canyon sendiri kita bisa merasakan terik matahari langsung menyerang kulit serta debu yang di akibatkan oleh truk truk yang berlalu lalang.

2.Kawah Ijen

Siapa sih yang tidak tau dengan keberadaan lokasi ini ? pasti orang sudah banyak yang mengunjungi kawah Ijen untuk melihat blue fire atau menikmati langsung keindahaan nya. Tapi, Ijen lebih indah melihat aslinya ketimbang sekedar foto saja.


Lihatlah ketika matahari mulai muncul kepermukaan,perlahan keindahan itu muncul dan tidak bisa di rekam keseluruhan oleh lensa kamera semata.

3.Nisa Pudu

Mungkin dari kalian masih terdengar asing dengan nama Nisa Pudu. Benar,tempat ini masing jarang dikunjungi oleh wisatawan. Karena Pulau Nisa Pudu berada di Kempo,Dompu. Tak banyak orang yang tau lokasi Dompu dimana apalagi dengan lokasi Pulau Nisa Pudu sendiri. Tepatnya Dompu berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan berada di pulau Sumbawa. Nah semuanya sudah pada tahu kan sekarang ?


Pulau Nisa Pudu sendiri sangat mudah di akses dari desa Kempo,Dompu menggunakan kapal dengan perjalanan sekitar 30 menit. Pulau ini jika di lihat dari foto akan terlihat biasa saja,tapi jika kalian mengunjungi dan melihat langsung maka pulau ini akan menyuguhkan keindahan nya yang begitu alami. Karena pulau ini masih terjaga dan tentu nya masih bersih dari sampah. Sesekali kalian bisa memasukan wisata ini jika sedang berkunjung ke daerah NTB.


4.Taman Nasional Baluran

Taman nasional Baluran ini berada di Kota Banyuwangi dan dekat dengan Kawah Ijen. Selain bisa melihat kehidupan satwa,kalian juga bisa menikmati keindahan alamnya karena Taman Nasional Baluran ini benar benar di jaga ekosistemnya.


Nah untuk melihat keindahan nya sendiri,menurut usang ia tergolong biasa saja dan nampak bagus jika di lihat dari foto. karena sejauh mata memandang melihat sabana yang luas kosong dan ada beberapa pohon yang menjadi pemanisnya.

5.Wae Rebo

Wae Rebo sendiri terletak di Flores Nusa Tenggara Timur.kalian bisa mengaksesnya melalui dari Labuan Bajo atau Ruteng.Jika kalian sampai di desa Denge kalian akan melakukan trekking kurang lebih sekitar 2 sampai 3 jam untuk menuju ke desa Wae Rebo.



Tempat ini menurut usang lebih indah jika dinikmati dari sebuah foto dan tampak biasa saja aslinya. Kenapa?  Memang Desa Wae Rebo ini adalah warisan budaya Indonesia. Tapi, ada beberapa faktor yang membuat usang melihatnya menjadi biasa biasa saja

Selain akses yang cukup sulit menuju kesana ditambah dengan biaya yang tergolong mahal untuk menikmati keindahan nya usang belum bisa menemukan nya.

6.Pulau Padar


Siapa sih yang tidak kenal Pulau satu ini ? pulau yang memliki keunikan dengan 3 pantai melengkung yang saling memunggungi ini sudah menyedot banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Semua seperti terbius dan merasa seperti di dunia yang hilang.



Pulau ini mempunyai keindahan aslinya sangat bagus ketimbang foto saja. Dilihat dari sisi manapun dan datang beberapa kali tidak pernah mengalami kebosanan sedikitpun. Dari matahari terbit hingga matahari terbenam kalian akan menikmati keindahan Pulau Padar seperti tak akan ada habisnya. Jadi menurut usang Pulau ini benar benar memberi kenikmatan tersendiri.

7.Bukit Wairinding


Jika bercerita tentang tempat ini pasti akan langsung membayangkan nya.Bagaimana tidak ? jika disetiap musim kalian bisa menikmati suasana berbeda tapi selalu di suguhkan dengan keindahan yang sama. Apakah kalian akan menolaknya ? Tentu tidak kan heheh



Bukit Wairinding sendiri terletak di Sumba Timur dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Jujur tempat ini adalah tempat favorit dari sekian banyak tempat yang sempat usang kunjungi dan tentunya usang sangat sukai. Tempat dimana bisa dinikmati sendirian penuh ketenangan,selalu bisa memberikan kenyamanan dan tentunya tempat ini sangat indah asli nya melebihi keindahan dari foto.

8.Air Terjun Tanggedu

Tahun lalu perjalanan menuju ke air terjun ini tidaklah disangka sangka. Berawal dari sebuah rencana dadakan dengan menguras cukup tenaga,akhirnya proses tidak pernah bohong dengan hasil yang setimpal.


Berlokasi di Matawai,Sumba Timur kalian akan mendapatkan banyak keindahan di sepanjang perjalanan seperti bukit bukit yang indah dan akan penasaran dimana lokasi air terjun nya. Lokasi yang tersembunyi diantara celah celah lembah akan sedikit membuat kita seperti di beri harapan palsu. Tetapi,hasil nya sangat jauh dari ekspektasi. Tempat yang begitu indah melebihi keindahan dari hasil sebuah foto.

Tempat ini benar membuat rindu dengan warna air tosca nya,batuan putih yang unik dan tentunya kesunyian yang membuat tempat ini menjadi semakin sangat indah.


Seperti itulah beberapa tempat indah dan biasa saja menurut pandangan usang. Tentunya semuanya memiliki pendapat dan kesukaan masing masing bukan ? Jadi semua berhak menentukan pilihanya sendiri. Semoga cerita ini bisa bermanfaat untuk semuanya ya
Jika ada perbedaan pendapat silahkan berbagi dan tinggalkan komentar yang bermanfaat ya

karena setiap komentar adalah kritik yang membuat usang semakin bersemangat belajar menulis cerita tentang perjalanan ini


4 comments:

  1. brown canyon di demak emang tuh menipu banget. sampe sana zonk hahaha
    tapi sbenernya tinggal balik lagi ke selera sih. buat beberapa orang mungkin bagus banget karena kelamaan tinggal di kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget bang,semuanya tergantung masing masing bagaimana cara menikmatinya.semua tempat bagus kan ? jehe

      Delete
  2. Brown Canyon, rekomen sech tapi jalaannya kesana . Menguji nyali

    ReplyDelete

Powered by Blogger.