Basecamp Lombok : Transit Service jika kalian ingin pergi ke Gunung Rinjani



Jika mendengar kata - kata Lombok, pasti terlintas cepat di kepala adalah Gunung Rinjani. Siapa yang tidak tahu akan keindahan gunung yang masuk dalam seven summit Indonesia ini.  Setiap hari, minggu, bulan, bahkan tahun, banyak orang berbondong - bondong untuk bisa melihat langsung akan keindahan savana, jalur yang cukup panjang, atau ada yang rela berlama - lama menikmati danau segara anak.

Stop, sekarang yang akan aku bahas bukan tentang gunungnya. Kali ini aku akan berbagi tentang sebuah basecamp. Kenapa basecamp ? Apa hubungannya ? Dari pada penasaran dan menerka - nerka, yuk baca tentang Basecamplombok yang akhirnya bisa ku kunjungi beberapa waktu lalu.



Basecamplombok pada dasarnya menjadi tempat nongkrong dari komunitas pendaki, salah satunya adalah rinjanitrekker. Selain itu, menjadi wadah sharing tentang seputar pendakian Gunung Rinjani. Belum lagi info terupdate pun bisa kalian dapatkan jika menyempatkan berkunjung dan sekaligus bisa bertemu dengan para pendaki lain.



Karena melihat banyaknya pertanyaan tentang Gunung Rinjani,  serta Minimnya informasi dan  transportasi untuk menuju pintu pendakian menjadi salah satu faktor tercetusnya transit service di basecamplombok yang berdiri beberapa bulan yang lalu.



Untuk alamat bagaimana ? Tenang, basecamplombok mudah di temukan. Bisa kalian temukan lokasinya sangat cepat. Lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota mataram, tepat nya di jl. Koperasi, Ampenan, Lombok. Terdapat juga fasilitas untuk beristirahat dan tempat makan yang masih bersahabat dengan kantong untuk para pendaki atau para traveller.


Selain itu, di basecamplombok juga menyediakan beberapa alat yang disewakan untuk pendakian. Jadi jika kalian sedang berkunjung dan ternyata ada beberapa gear yang tertinggal, kalian bisa mencari dan menyewanya disini.



Jika kalian pernah mendengar teman yang sudah melakukan pendakian atau yang sedang dalam rencana. Pasti sangat kesulitan untuk mencari sarana transportasi, baik dari Bandara atau dari Pelabuhan. Nah, di basecamplombok juga tersedia sarana pendukung yaitu Rinjani Suttle.

Kenapa Rinjani Suttle ? Karena bertujuan untuk memudahkan teman - teman yang ingin mendaki dan tidak punya teman atau mencari barengan atau menyediakan trasnport dari bandara dan pelabuhan menuju pos registrasi dan menuju pintu masuk pendakian.



Lalu semua pasti bertanya - tanya, benar membantu enggak ? Murah enggak ? Safety enggak ? Tenang, biaya untuk suttle sekitar Rp125.000 per orang dari basecamplombok atau Rp150.000 perorang dari Bandara dan pelabuhan. Basecamplombok juga menyediakan tempat untuk beristirahat dengan biaya sekitar Rp25.000 perorang.

Ya untuk sekedar merebahkan badan sejenak sembari menunggu waktu keberangkatan menuju pos pendakian. Jika ada yang masih mencari dan ingin melengkapi perbekalan logistik juga tidak terlalu sulit, disekitar basecamplombok banyak minimarket dan beberapa toko yang bisa kalian datangi.


Selain itu, terdapat juga penyewaan motor dengan harga sekitar Rp75.000 perhari dan transportasi seperti mobil jika ingin mengunjungi tempat wisata sebelum atau sesudah melakukan pendakian.



Untuk info langsung kalian bisa langsung berkunjung ke media sosial basecamplombok
Instagram : @basecamplombok
Facebook : @basecamplombok
Twitter : @basecamplombok

Atau rinjanitrekker.
Instagram : @rinjanitrekker
Facebook : @rinjanitrekker
Twitter : @rinjanitrekker

Atau bisa menghubungi di whatsapp : +6281339735777 ( rinjanitrekker dan basecamplombok )

Bagaimana ? Sangat membantu teman - teman bukan ?
Semoga info tentang basecamplombok bisa sedikit membantu dan bisa menjadi alternatif jika teman - teman ingin melakukan pendakian ke Gunung Rinjani atau berkeliling ke Lombok

Siapa tau kita bisa ketemu juga disana dan ngopi bareng berbagi cerita.

No comments:

Powered by Blogger.