Exotic Rinjani Lodge : Tempat nyaman Menikmati Suasana Khas Pegunungan Di Lombok

Beberapa hari di lombok aku habiskan untuk makan, tidur, ngopi, dan beberapa hal kemalasan lainya. Kebetulan juga mendapat partner yang sehobi juga dalam menjalankan rutinitas sepertiku. Kebetulan bang Eko dan kak Pita baru tiba dari Sumbawa. Mereka mengajak aku dan Juplek untuk menikmati suasana tenang di daerah Sembalun.

Sembalun ? mau nyantai dimana ya ? asal teman - teman tahu, di Sembalun masih sangat minim fasilitas hiburan atau tempat nongkrong sekaligus menikmati cuaca dingin khas pegunungan. Kecuali yang terlihat aktivitasnya para pendaki yang baru datang atau pun yang baru turun. Pengunjung lebih banyak menghabiskan waktu dari pagi hingga sore hari. Jarang sekali mereka menginap dan menghabiskan libur berlama - lama di Sembalun.



Maka dari itu bang Eko dan kak Pita mengajak kami untuk bisa membantu mencari tempat menginap yang sekaligus bisa menikmati suasana khas dari desa Sembalun. perjalanan kurang lebih hampir 3 jam menuju Sembalun dari Mataram. Cuaca kontras sangat terasa apabila kalian rasakan sesampainya disana.




Kami langsung menuju penginapan yang tidak jauh dari Pos atau Balai Taman Nasional Gunung Rinjani. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya juga membuat kami mudah untuk jalan menuju ke tempat wisata lainya. Wisata tersebut seperti mengunjungi kebun buah Strowberry, taman bunga, atau menuju bukit - bukit indah yang ada di sekitaran Sembalun.

Penginapan tersebut bernama Exotic Rinjani Lodge, menyajikan pemandangan Puncak Gunung Rinjani begitu dekat. bentuk bangunan nya cukup unik, menggunakan atap dari alang - alang membuat kami merasa semakin nyaman dan betah disana.




Walau bagian interiornya cukup terlihat sederhana, tapi aku nyaman dengan suasanya. Tepat di depan kamar mandi, terdapat sebuah wastafel terbuat seperti dari batu beserta sebuah kaca. Nah untuk kenyamanan membersihkan diri alias di kamar mandi terdapat juga air panas.

Buat kalian yang tidak terbiasa dengan air dinginnya minta ampun yang ada di Sembalun, kalian bisa juga menggunakan air panas. Jadi ga ada alasan kan buat kalian tidak mandi seharian jika di Sembalun. Kondisi kamar mandi nya juga higienis kok, pasti betah mandi berlama - lama di bawah guyuran air panas

Dari segi harga juga masih cukup terjangkau , permalam nya di kenakan biaya sekitar Rp350.000 dan harga tersebut hampir sama untuk setiap penginapan yang ada di Sembalun. Harga tersebut juga sudah termasuk dengan sarapan, jadi jangan khawatir saat pagi dan belum ada warung yan buka perut kalian masih aman.



Penginapan ini juga sering di gunakan oleh para wisatawan yang ingin melakukan ke Gunung Rinjani. Lokasi nya yang strategis membuat tempat ini menjadi pilihan favorit dan cocok kalian mempunyai keinginan menyambangi Gunung Rinjani.


Semoga cerita kali ini bisa bermanfaat dan bisa membantu teman - teman yang bingung mencari tempat menginap yang nyaman sekaligus bisa menikmati suasana Desa Sembalun yang mempunyai khas dingin pegunungan




 Exotic Rinjani Lodge ( tepat bersebelahan dengan Kantor TNGR)
no telepon : 0831 1441 0001 ( Momo )









2 comments:

  1. Ah penginapannya sangat unik, Bang. Dengan harga 350rb sudah lumayan bagus euy dan viewnya pegunungan lg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dong cobain bang, barangkali mau naik ke rinjani bisa cobain penginapan nya

      Delete

Powered by Blogger.