Lesehan Rizky Suranadi, Tak sia - sia jika datang mencicipi kenikmatan sajian Ikan Nila


Habis berkeliling di daerah kota Mataram, tapi banyak rumah makan yang tutup. Karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Setelah itu kami barulah teringat jika di daerah Narmada, Lombok Barat ada sebuah rumah makan yang sering membuat penasaran.

Namun arah perjalananku dari lawan arah, sehabis dari Sembalun, kami berempat bang Eko, kak Pita, Juplek menyempatkan mampir di rumah makan Risky di Surinadi, Narmada. Dari jalan utama tepat di pasar Narmada belok ke kanan, lalu hingga bertemu di simpang empat di SMA 1 Narmada belok kanan.

Tak begitu jauh jaraknya dari kota mataram


Nah dari situ barulah kami memasuki di kawasan halaman rumah makan Rizky. Dari area parkir sudah terlihat suasana tenang, hanya suara gemericik air dan cuitan burung yang hidup di sekitar pekarangan. Disana terdapat berugaq ( atau seperti gazebo ) dan di depan nya terdapat kolam berpetak - petak mengisi setiap sudutnya.

Berugaq / gazebo tempat yang nyaman dan di depan nya ada kolam pemancingannya


Saat kami datang suasana sudah mulai sepi karena sudah menjelang sore dan banyak pengunjung sebagian telah pulang. Wah makin nikmat saat disana hanya kami sebagai pelanggan. Lalu kami segera memesan beberapa menu.

Namun sayang, sudah banyak menu yang sudah habis terjual. Jadi kami hanya memesan ikan yang tersisa. Kami juga di perbolehkan memancing dan hasil pancingan bisa langsung dimasak. Namun hari sudah terlalu sore dan kami tidak ingin membuang waktu, langsung saja kami memesan ikan yang langsung diambil oleh ibu penjual.
Di sebelah kiri kolam tempat pesan nya ya




Kak Pita langsung saja memesan makanan dan minuman, sedangkan kami langsung berjalan menuju berugaq sembari menikmati suasana begitu tenang. Sembari bercerita tak beberapa lama pesanan kami akhirnya datang.

Nah disini kami pilih untuk menikmati makanan


Mataku sudah liar ketika melihat menu makanan yang begitu menggiur dan tak ingin kusisakan sedikit pun ( keliatan rakus ) . Mulai dari ikan Nila goreng, Nila bakar, plecing kangkung, sambal kecap, sambal beberuk, es kelapa muda sudah mendarat di hadapan kami.

Makanan datang


Piring mulai terisi nasi putih yang mengepulkan asap. Pertama - tama kucicip ikan Nila goreng dan plecing kangkung dan di balut sambal kecap yang langsung menerjang rongga mulutku. Tekstur gurih dan renyah dari ikan Nila goreng sangat pas, sambal beberuknya yang sangat menunjukan kegaharan nya dengan tingkat kepedasan cukup tinggi membuat keringat mulai mengucur di are keningku.

Plecing kangkung yang bikin ketagihan


Selanjutnya pergerakanku semakin barbar, ikan Nila bakar telah mendarat dengaan cepat ke mulutku. Tekstur yang lembut dari daging lembut serta manis bisa kunikmati diantara bumbu cabe yang melekat di permukaan nya. Namun ikan nila goreng dan sambal kecap menjadi favoritku. Kering dan gurih membuat lidahku terus ketagihan untuk menggigit habis setiap bagian ikan nya.

Ikan Nila goreng yang juara

Lembut dan manisnya daging ikan nila 

Sambal kecap terfavorit deh

Plecing kangkung

Beberuq dan nikmati sensasi kepedasan nya


Mensiasati rasa pedas, saatnya aku mencicipi kesegaran es kelapa muda. Perpaduan gula aren dan air kelapa begitu pas. Ditambah lagi buah kelapanya membuat dahaga dan rasa pedas hilang seketika.

Es klapa muda menjadi penutup


Entah 1 bakul nasi kami lahap begitu cepat, sampai - sampai kami memesan nasi 1 bakul lagi. Setelah lama sekali tidak mencicipi makanan yang nikmat, hari ini aku bisa menemukan selera makanku lagi. Plecing kangkung, nasi dan ikan kami lahap sampai habis tak bersisa. Di tutup es kelapa muda dan segelas kopi menjadi sangat lengkap kenikmatan yang kami dapat.

Maaf kalo lapar suka khilaf


Nah liat, masih terjangkau kan harganya

Untuk dari segi harga, rata - rata disini harga makanan masih cukup terjangkau kok, beberapa porsi masih bisa di makan untuk 2 hingga 4 orang. Nah ini bisa menjadi opsi teman - teman jika ingin berburu kuliner di Lombok. Bagaimana ? Penasaran untuk mencicipi sendiri ? Atau mau menikmatinya dengan orang yang tersayang ? Buruan deh  cepat ke Lombok ya

4 comments:

  1. Sluuuurpppp
    Yummy

    Duh menggugah selera banget
    Menikmati lezatnya nila sambil lesehan sama orang orang tersayang kayaknya bisa jadi short escape yang seru ya buat ngilangin kejenuhan harian

    jadi pengen
    Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menikmatinya sama pasangan pasti makin ngerasa dunia milik berdua kak. tempat yang nyaman asli bikin betah berlama lama sambil makan ya

      Delete
  2. Jam2 tengah malam aku buka blog mu Bang jadi laper.

    Ah ikan nila dengan sambel kecap enak sekali itu,Bang. Wah harganya sangat2 murah euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya kao bacanya pas malam malam bang, apalagi dirumah ga ada makanan jadi baper entar hahah

      serius ikan nilanya bisa bergoyang goyang di dalam mulut dengan kerenyahannya
      kalo ke lombo jangan lupa buat nyobain ya

      Delete

Powered by Blogger.