Pengalaman Baik Membeli Laptop di Lazada


Awal tahun 2018 ini diawali dengan baik, tapi ada beberapa kendala sedikit dalam menunjang perjalanan. Laptop, salah satu perangkat penting untuk menyimpan foto atau mengupdate perjalananku di blog. Sudah hampir 2 tahun lebih semenjak hilangnya laptop ketika di awal ujian terberat mampu kuhadapi dengan lapang dada.



Sempat terpontang panting sebenarnya. Hanya mengandalkan Tablet untuk Blogging Fusion Blog Directory dan ditambah lagi Handphone error yang sering kali susah untuk menhambil foto mampu menemani perjalananku. Namun sekarang sudah bisa mengusap dada. Karena mendapat rejeki bisa membeli laptop baru di Lazada.

Baiklah pengalaman ini akan aku ceritakan bagaimana kemudahan saat belanja di Lazada. Hampir 2 minggu aku googling, liat sana liat sini. Melihat review, melihat pengalaman pembeli, dan mencocokan harga dan spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhanku dalam menekuni dunia blogging dan jalan – jalan.

Tak jarang aku mengunjungi dari e-commerce satu menuju yang lainya. Mencoba untuk melakukan perbandingan. Melihat penjual apakah benar – benar terpercaya. Maklum, di jaman sekarang ini kita harus lebih teliti sebelum berbelanja online. Tak ingin gegabah, sampai aku rela untuk membaca review untuk benar – benar memastikan dan bisa menjadi bahan pertimbanganku sebelum membeli.

Sumber : aplikasibis.net


Akhirnya pilihanku jatuh pada Lazada. Namun hampir seminggu penuh aku membaca review yang tidak mengenakan jadi membuatku ragu. Tidak satu atau dua orang, ini banyak yang melakukan komplain dengan berbagai alasan. Hal ini membuatku sempat cemas dan bingung harus bagaimana. Sebab, selain harga barangnya lebih murah, laptop yang kuinginkan hanya ada disana.

Jadi aku benar – benar serius untuk melihat dan membaca sebelum aku membayarnya. Karena kalian tau sendiri, harga laptop cukup menguras kantong, apalagi notaben nya pengangguran sepertiku, jika terjadi hal buruk, bisa stress kehilangan uang atau barang yang tidak sesuai.

Keyakinanku cukup kuat setelah menyeleksi penjual, aku memutuskan untuk membeli laptop Asus X441UA - mempunyai RAM 8GB – HDD 500GB. Walau statusnya masih Core i3 namun aku harus tetap bersyukur, karena rejekiku baru cukup untuk membelinya. Meskipun aku mengharapkan yang lebih, tapi aku tidak mempermasalahkan nya.

Setelah melakukan pemesanan dan transfer, aku segera mengkonfirmasi pembayaran. Tak butuh waktu lama, setelah dari pihak Lazada mengkonfirmasi pembayaran, mereka pun langsung mengkonfirmasi ke penjual untuk segera mengirim barang yang sudah di pesan. Meskipun sedikit was – was dengan kualitas barang, aku tetap percaya bahwa penjual yang kupilih tidaklah salah.



Beberapa menit kemudian muncul notifikasi bahwa barang sedang di proses oleh penjual. Aku sedikit lega karena respon penjual sangat cepat. Kemudian esok hari aku mencoba melacak pesanan dan melihat perkembangan pengiriman oleh pihak ekspedisi. Estimasi sekitar 2 – 3 hari kerja. Aku pun tak yakin bisa datang dengan tepat. 

Aku mencoba tak terlalu sibuk memantau dan menunggu saja hingga batas hari yang di perkirakan. Kucoba untuk melacak kembali pesanan, dan ternyata barang sedang dalam pengiriman ke alamat tujuan. Ah tepat waktu sekali, batinku



Jadi tak sabar menunggu kurir datang mengetuk pintu rumahku.

Setikar siang, tiba – tiba Handphoneku berdering, melihat nomor baru aku hanya pasang ekspresi biasa saja. Setelah mendengar bahwa kurir sudah ada di dekat rumah, aku buru- buru keluar untuk melihat. Dan ternyata benar, kurir sudah berdiri di depan pintu dengan kotak yang di kedua tangannya.

Setelah mendapat tanda terima ia pun pergi. Sejurus denganku yang langsung membuka bungkus barang yang begitu rapi. Sambil perlahan aku membuka, aku bersyukur barang datang dengan cepat dan tidak terjadi sesuatu yang buruk menimpaku. Semua itu menepis review orang – orang yang mendapat pengalaman yang kurang menyenangkan.






Akhirnya, laptop sudah dalam pelukanku, segera aku utak – atik untuk melihat kondisi barang dan mengkonfirmasi bahwa pesanan sudah sampai. Hal ini mengawli tahun 2018 yang sangat indah. Semoga terus di ikuti dengan kejutan – kejutan lainya menemani perjalananku di tahun ini.

Terima kasih Lazada atas segala kemudahan nya.



Seperti itulah pengalamanku saat mendapat kemudahan berbelanja di Lazada. 
Semoga bermanfaat, maafkan kalau tulisan ceritanya masih berantakan

Nanti setelah beberapa minggu mengotak atik laptopnya, mungkin aku akan mencoba menceritakan pengalaman memakai laptop asus dalam menunjang perjalanan.

5 comments:

  1. sepertinya perlu dicoba beli laptop di Lazada sebab laptop saya sedang rusak.

    ohy kenapa perlu rekomendasi iklan selain Chitika, kan sdh ada iklan adsense. :)

    saya binggung harus panggil admin apa, mas atau mBak ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya para pembeli lebih selektif lagi untuk memastikan bahwa para penjualnya memang mempunyai history penjualn yang terpercaya, agar tidak mengalami hal hal yang tidak di inginkan.

      salam kenal mas nata, saya laki laki mas :)

      Delete
    2. Nah gitu dong....biar saya bisa panggil sebutan khusus untuk laki2, ngomong2 mau panggil dngn sebutan apa ? Mas, Akang, Atau Pak ? :)

      Delete
    3. Bebas mas, yang mana menurut mas nyaman aja :D
      Tapi saya masih 17 tahun

      Delete
  2. A laptop repair is fundamental for some however with watchful utilization of the gadgets, the cost of the laptop repair could be utilized of different changes for the PC.cheap laptop stand

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan Komentar untuk memberi semangat terus menulis.

Tunggu aku berkunjung ke Rumah berjalanmu.
Barangkali kita akan bertemu di Dunia Nyata dan Berbagi cerita

Jika Bermanfaat silahkan di bagikan

Salam Hangat
Ranselusang

Powered by Blogger.